Opini

Keindahan Obyek Wisata Lokal Bantul

Keindahan Obyek Wisata Lokal Bantul

Keindahan Obyek Wisata Lokal Bantul  – Kota Yogyakarta memang di anugerahi keindahan alam dan beraneka ragam budaya yang banyak dijadikan sebagai destinasi wisata. Ya, keindahan alam di Kota Yogyakarta memang tidak perlu diragukan lagi dan memang sangat pantas di jadikan sebagai tempat wisata. Aneka ragam budayanya juga menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun asing.

Tak heran jika pendapatan yang dihasilkan dari sektor wisatanya dapat menyokong perekonomian dari Kota Yogyakarta sendiri. Yogyakarta memiliki kabupaten yang terkenal dengan wisatanya yang menarik yaitu Kabupaten Bantul. Berikut ini adalah obyek wisata Bantul yang patut Anda kunjungi jika berlibur ke Yogyakarta.

Gumuk Pasir Parangkusumo

 

Gumuk pasir

Gumuk pasir ini merupakan obyek wisata Bantul yang sudah terkenal sejak lama. Letaknya sekitar 1,9 kilometer dari Pantai Parangtritis. Perlu Anda ketahui bahwa, gumuk pasir ini merupakan satu-satunya yang ada di Asia Tenggara. Ini merupakan wisata langka yang wajib dijaga serta dilestarikan oleh warga setempat dan juga warga Indonesia. Gumuk pasir ini merupakan aset negara yang sangat berharga, karena keberadaannya yang sangat langka. Gumuk pasir ini berupa tumpukan pasir hasil aktifitas dari Gunung Merbabu dan Gunung Merapi. Di obyek wisata ini terkenal dengan olahraga sandboardingnya.

Goa Cerme

 

Goa Cerme Gunung Kidul

Untuk Anda yang menyukai wisata di dalam goa, Kabupaten Bantulini memiliki wisata goa yang terletak di Dusun Srunggo, Selopamioro, Imogiri, Bantul. Panjang dariobyek wisata Bantul ini mencapai 1,5 kilometer dan ujung goa ini berada di Desa Ploso, Giritirto, Gunung Kidul. Di tempat ini Anda akan disuguhkan pemandangan stalagtit dan stalagmit yang sangat mempesona. Selain itu di goa ini Anda dapat menyaksikan air terjun bawah tanah yang bernama GrojoganSewu. Air terjun ini terlihat begitu indah dan mempesona.

Puncak Becici

 

obyek wisata puncak becici

Puncak Becici ini terletak di Dusun Gunung Cilik, Gunung Mutuk, Dlingo, Bantul. Puncak Becici ini sekarang menjadi obyek wisata Bantul yang sedang kekinian. Pasalnya, banyak  muda-mudi yang datang ke sini dan mengunggahfotonya ke media sosial, sehingga wisata ini menjadi perbincangan hangat di berbagai media sosial. Dari puncak ini Anda dapat menyaksikan pemandangan alam yang mempesona ditemani dengan suasana sejuk dan aroma yang khas dari pohon pinusnya. Di sini juga tersedia rumah pohon yang menyajikan pemandangan sawah yang kehijauan dengan latar belakang Gunung Merapi.

Pantai Depok

 

pantai depok bantul

Pantai ini merupakan destinasi yang menarik di Bantul. Dimana pantai ini menyajikan keunikan tersendiri berupa hampir semua warung makanyang ada di sini posisinya menghadap ke laut. Di obyek wisata Bantul ini Anda juga bisa menikmati beraneka ragam kuliner lautnya yang cukup terkenal dan harganya terjangkau.

Itulah empat obyek wisata Bantul yang menarik untuk Anda kunjungi. Empat wisata di atas dijamin akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan dan mengesankan. Selamat berlibur.

berapa kilometer dari malioboro ke dlingo,,objek budaya lokal daerah tentang senjata,,objek budaya lokal kalimabtan selatan,,nama objek budaya lokal bangunan dari sumedang,,motif ukiran kayu khas Yogya,,tugas Ragam Budaya Lokal,,materi ragam obyek budaya lokal,,kerajinan artefak budaya lokal,,karya kerajinan dari objek budaya jambi,,informasi tentang objek budaya,

Artikel Keindahan Obyek Wisata Lokal Bantul

Tags: obyek wisata bantul, Obyek Wisata Lokal Bantul, tempat wisata di bantul, wisata bantul 2017, wisata bantul populer, wisata kuliner bantul, wisata pegunungan di bantul

Anas Urbaningrum

Dr. H. Anas Urbaningrum, S.I.P., M.Si. (lahir 15 Juli 1969) adalah Ketua Presidium Nasional Perhimpunan Pergerakan Indonesia yang dideklarasikan pada 15 September 2013. Sebelumnya, ia adalah Ketua Umum DPP Partai Demokrat dari 23 Mei 2010 hingga menyatakan berhenti pada 23 Februari 2013.[1]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button